Real Madrid Terlanjur Murka atas Aksi Ketawa-ketiwi Eden Hazard, Satu Syarat Agar Bisa Diampuni

Eden Hazard punya satu syarat bila ia ingin diampuni oleh Real Madrid pasca melakukan aksi cengengesan bersama pemain Chelsea di laga leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (5/5/2021). Eden Hazard menampilkan aksi yang membuat Real Madrid geram pasca kalah 0 2 dari Chelsea dalam leg kedua semifinal Liga Champions, pada Rabu malam. Hazard yang dimainkan hampir selama 90 menit dalam laga tersebut gagal membawa Los Blancos mengalahkan mantan timnya.

Kekalahan itu membuat Real Madrid tersingkir dari Liga Champions setelah pada leg pertama hanya bisa bermain imbang 1 1 melawan Chelsea. Pasca laga, Hazard malah tertangkap kamera tertawa berssma para pemain Chelsea di sisi lapangan. Sontak aksi cengengesan Hazard mendapat kritikan tajam dari suporter Real Madrid yang menganggap sang pemain tak menghormati klub.

Dilansir BolaSport.com dari ESPN FC, Real Madrid juga dikabarkan marah atas tindakan tak pantas dari Hazard tersebut. ESPN FC menyebut pihak klub sudah mencapai kemarahan yang "monumental" terhadap Hazard. Media yang berbasis di Madrid, Marca bahkan menyebut akibat aksinya itu, Eden Hazard sudah tak dioerhitungkan lagi di skuad Real Madrid untuk musim depan.

Hal ini juga terkait dengan kontribusi Hazard selama dua musim bersama El Real. Hazard total hanya tampil 40 kali di semua kompetisi dan hanya membukukan 4 gol dan 5 assist. Winger Belgia tersebut akhirnya meminta maaf lewat instagram story pada Kamis (6/5/2021).

"Saya minta maaf. Saya telah membaca banyak opini tentang saya dan bukan maksud saya untuk menyinggung fans Real Madrid," tulis Hazard. "Selalu menjadi impian saya untuk bermain bersama Real Madrid dan saya datang ke sini untuk menjadi juara." "Musim belum berakhir dan kami masih akan bertarung untuk LaLiga. Hala Madrid!"

Permintaan maaf ini dinilai terlambat lantaran baru dibuat nyaris 24 jam setelah kekalahan Real Madrid dari Chelsea. Real Madrid dikabarkan masih murka walau Eden Hazard sudah meminta maaf di media sosial. Aksi Hazard juga mengundang reaksi dari ayah Thibaut Courtois, Thierry Courtois.

Menurutnya tindakan Hazard mencerminkan sikap tidak profesional. "Sungguh bukan hal cerdas untuk Eden melakukan hal itu," ucapnya dilansir BolaSport.com dari Marca . "Dia mungkin tak berpikir dua kali soal itu, tetapi foto itu sangat menyakiti hati fans Madrid."

"Jika Anda melihat pemainmu ketawa ketiwi dua menit setelah tersingkir, saya bahkan harus menyebutnya tidak profesional," tambahnya. Thierry Courtois menyebut Hazard masih bisa dimaafkan Real Madrid, asalkan mampu membawa El Real memenangi 4 laga sisa di Liga Spanyol. Jika memenangi 4 laga sisa LaLiga, Real Madrid dipastikan merengkuh titel Liga Spanyol tanpa harus tergantung hasil 3 tim lain yang juga masih berpeluang.

"Dia masih bisa memberikan titel Liga dalam 4 laga ke depan," ujar Thierry. "Lalu kemudian semuanya akan terlupakan dan termaaafkan." "Ramos atau yang lainnya, tentu akan mengatakan hal ini kepadanya," tambahnya.