Pelajar Berusia 14 Tahun di Sumatera Dihamili Ayah Tiri

Seorang pria tega merudapaksa anak tirinya berulang kali. Perbuatan bejat pelaku terungkap saat korban melahirkan bayi tanpa suami. Peristiwa itu terjadi di Dusun Beting, Desa Ulak Kedondong, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Pria berinisial AN (31) tersebut tega merudapaksa putri tirinya berinisial EN (14) yang masih di bawah umur dan berstatus pelajar. Curiga karena korban melahirkan anak tanpa suami. Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy M.Si melalui Kasubag Humas Polres OKI, Iptu Ganda Manik menjelaskan jika sang paman membujuk dan bertanya kepada korban siapa yang telah melakukan perbuatan tersebut kepada dirinya.

Korban yang awalnya merasa takut, akhirnya memberanikan diri untuk menceritakan kejadian yang menimpanya hingga hamil dan melahirkan. "Berhasil terungkap dari kecurigaan paman korban yang tidak lain adik kandung pelaku. Korban selama ini merasa takut menceritakan peristiwa karena diancam pelaku," jelas Iptu Ganda, Rabu (26/5/2021) pagi. Mendengar keterangan korban, sontak membuat pamannya tersebut kaget bukan kepalang.

Kakaknya yang tidak lain adalah ayah tiri korban dengan tega melakukan perbuatan bejat tersebut. Lalu sang paman segera melaporkan ke kantor kepolisian terdekat atas perbuatan yang dilakukan pelaku yang merupakan kakak kandungnya sendiri. "Mendengar keterangan yang disampaikan korban. Pamannya itupun segera melaporkan kejadian ke Mapolsek Cengal," tuturnya.

Setelah mendapatkan laporan, Team Macan Komering Polsek Cengal dipimpin Kapolsek Iptu Dedi Swandi, SH langsung menuju rumah pelaku. "Alhasil tadi malam sekitar jam 20.00 WIB pelaku berhasil kita amankan di rumahnya tanpa perlawanan," tegas Kasubag Humas. Menurut keterangan Kapolsek Cengal, Iptu Dedi aksi bejat pelaku sudah dilakukan tiga kali berawal sejak bulan Juni 2020 sekitar pukul 20.00 WIB, di rumah pelaku saat istri pelaku tidak ada di rumah.

Bahkan kata kapolsek perbuatan itu pernah dilakukan pelaku saat istri pelaku sudah tidur. Kemungkinan perbuatan pelaku tersebut diketahui oleh istri pelaku namun takut untuk melaporkannya. "Saat ini pelaku sudah kita amankan dan kita masih menunggu pengembangan pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Kapolsek.