KRI Nanggala 402 Tenggelam, DMI Serukan Shalat Gaib Untuk 53 Awak

Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) menyatakan berbelasungkawa atas musibah nasional tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 beserta 53 awaknya. Demikian pernyataan belasungkawa PP DMI yang ditandatangani oleh Ketua Umum DMI HM Jusuf Kalla dan Sekretars Jenderal DMI H Imam Adaruqutni di Jakarta, Minggu (25/4/2021). Selanjutnya, PP DMI menyerukan, menghimbau, megharapkan seluruh jajaran Pimpinan DMI Wilayah, Daerah, Cabang, dan Ranting, serta DKM/Takmir Masjid seluruh Indonesia untuk melakukan Shalat Ghaib berjamaah atau sendiri bagi yang di tempat sendiri sebagai berikut:

1. Shalat Ghaib berjamaah dilaksanakan pada momen tebaik berkumpulnya jamaah terbanyak, yaitu waktu Isya' setelah Shalat 'Isya dan sebelum didirikannya Shalat Tarawih/Qiyam Ramadhan. 2. Mendoakan agar ke 53 awak KRI Nanggala 402 yang gugur sebagai syuhada dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. 3. Mendoakan agar seluruh keluarga dari ke 53 awak kapal Nanggala 402 diberi kekuatan dan ketabahan lahir dan bathin serta senantiasa memperoleh curahan rahmat dan ma'unah dari Allah SWT

4. Kiranya Pemerintah atas nama Negara dapat secepatnya memberikan perhatian semestinya kepada keluarga Syuhada KRI Nanggala 402.