Kabar Transfer AC Milan, Rossoneri Incar Yacine Adli dan Alessandro Florenzi yang Hemat di Kantong

Pergerakan AC Milan di bursa transfer musim panas 2021 masih berlanjut. Enam pemain yang sukses direkrut belum membuat AC Milan berhenti mengejar pemain incaran. Rossoneri sebelumnya sudah mengamankan enam pemain, tiga di antaranya pemain baru Mike Maignan, Fodé Ballo Touré dan Olivier Giroud.

Mempermanenkan status Fikayo Tomori, dan Sandro Tonali setelah musim lalu datang sebagai pemain pinjaman. Lalu menambah durasi pinjaman pemain Real Madrid Brahim Diaz untuk musim lagi. Namun, enam pemain itu belum cukup bagi ACMilan.

Skuad Stefano Pioli masih membutuhkan tambahan pemain di sejumlah sektor, terutama posisi gelandang yang ditinggal Hakan Calhanoglu. Pelatih Stefano Pioli tidak hanya membutuhkan tambahan kualitas tapi juga kedalaman skuad karena harus bermain di Liga Champions 2021 2022. Hanya, kebijakan transfer berbiaya murah yang diterapkan Milan membuat banyak pemain yang target tidak bisa direkrut.

Dua dari sejumlah target ACMilan kemungkinan besar tidak bisa didatangkan adalah Diogo Dalot (Manchester United) dan Khvicha Kvaratskhelia (Rubin Kazan). Diogo Dalot dikabarkan akan dipertahanan Manchester United setelah tampil mengesan saat pramusim. Sementara Khvicha Kvaratskhelia dikabarkan memilih Ajax Amsterdam sebagai destinasi berikutnya setelah meninggalkan Rusia.

AC Milan kini harus beralih ke target baru dengan dua pemain Chelsea Tiemoue Bakayoko dan Hakim Ziyech masih dalam daftar incaran Rosonerri. Kini Milan juga mencoba mendatangkan pemain AS Roma yang tidak masuk dalam rencana pelatih Jose Mourinho, AlessandroFlorenzi. Milan akan peminjaman pemain yang musim lalu bermain di PSG itu dengan opsi membeli.

Untuk lini tengah, selain Tiemoue Bakayoko (Chelsea), Boubacar Kamara (Marseille) juga menjadi target, keduanya memiliki kontrak yang akan berakhir pada Juni 2022. Di posisi playmaker dan winger , Milan tidak bisa mengeluarkan banyak uang tetapi akan mencari kualitas dengan kondisi ekonomi yang tepat. Josip Ilicic (Atalanta) diharapkan menjadi opsi dan kesepakatan prinsip dengan pemain berusia 33 tahun itu sudah ada dan diharapkan akan datang di akhir jendela transfer.

Nama baru lain yang kini dikabarkan masuk incaran ACMilan adalah pemain Bordeaux YacineAdli. AC Milan memang tertarik untuk mengontrak YacineAdli dari Bordeaux meski itu tidak akan mudah untuk mendapatkannya, menurut sebuah laporan. L'Equip e melaporkan Milan telah mengirimkan tawaran €10 juta untuk Adli, profil yang sangat dikagumi Paolo Maldini yang yakin dengan potensi mantan pemain PSG tersebut.

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak 2 gol dan 5 assist di liga musim lalu dari 35 penampilan. Calciomercato.com kemudian melaporkan minat Milan pada Adli dan telah memulai kontak dengan agen sang pemain. Bordeaux dikabarkan menginginkan lebih dari €10 juta ditambah persentase penjualan kembali di masa mendatang untuk melepas sang pemain.

Pemain ACMilan Mattia Caldara secara resmi pergi ke Venezia dengan status pinjaman dengan opsi membeli Rossonero sudah mengumumkan kepergian Mattia Caldara Senin (9/8/2021). Pemain AC Milan Mattia Caldara resmi dipinjamkan ke Venezia (twitter/VeneziaFC_EN) "AC Milan mengumumkan bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Venezia FC untuk transfer sementara Mattia Caldara, dengan opsi untuk membuat kesepakatan permanen pada akhir musim."

"Klub mendoakan yang terbaik untuk Mattia di musim mendatang." Selain Mattia Caldara,Jens Petter Hauge juga akan menyusul pergi ke Eintracht Frankfurt. Kepindahan Jens Petter Hauge diharapkan segera diresmikan dengan status pinjaman dengan kewajiban bernilai €12 juta.

AC Milan memutuskan mencoba merekrut AlessandroFlorenzi dari Roma setelah gagal mengejar target lain. Menurut MilanNews , manajemen berencana menandatangani bek sayap musim panas ini yang dapat menjadi pengganti Davide Calabria. Target utama AC Milan adalah Diogo Dalot tetapi Manchester United tampak ingin menggunakan jasa pemain di musim 2021 2022.

Manchester United juga mengindikasikan hanya akan melepas pemain secara permanen. Target lain, Alvaro Odriozola dari Real Madrid, juga tidak berjalan lancar. Rossoneri pun bergerak untuk mencoba mengontrak Florenzi dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli plus kesepakatan.

Pemain berusia 30 tahun itu antusias dengan peluang baru yang telah muncul untuknya bermain di Italia. Alessandro Florenzi tampil dalam 32 pertandingan di musim 2019 2020 (menit 2014) bersama AS Roma. Florenzi juga bermain di 36 pertandingan saat dipinjamkan ke PSG musim 2020 2021 dengan menit bermain 2.734, mencetak 2 gol dan 1 assist.

Dalam karirnya ia adalah pemain yang fleksibel karena pernah bermain di posisi bek hingga sayap, yang menjadi salah satu alasan Milan ingin memilikinya.